Tingkat Kesadaran Manusia

Tingkatan – tingkatan Manusia dalam hal kesadaran adalah :

  1. Yang terpenting adalah diri sendiri ! , apapun yang terjadi biarpun orang lain susah , sedih , duka . Orang yang type ini tidak akan terpengaruh asal tidak terusik dirinya dia tidak perduli !! Ini adalah Kesadaran dasar ( Ego )
  2. Mau memberi kalau di beri !! , yang type ini kesadaran tingkat kedua . Dimana orang Type ini sifatnya menunggu orang lain , kalau dia diberi baru dia akan memberi dan sebaliknya kalau tidak diberi diapun tidak akan memberi.
  3. Kalau memberi akan mendapat !! , ini kesadaran tingkat Tiga . Mereka berkeyakinan bahwa pemberian mereka akan kembali kepada mereka pula. Ibarat orang beli pasti dapat barang , ibarat orang bekerja pasti dapat upah . Mereka memberi tapi berharap kembali.
  4. Yang penting adalah memberi !! , Ini adalah kesadaran tingkat ke Empat , kesadaran inilah yang orang banyak mengenal dengan nama tulus , ikhlas dst. Beliau tidak pernah berfikir dapat apa ? , tapi yang beliau fikirkan adalah apa yang dapat diperbuat ? apa yang dapat dilakukan ? untuk kebaikan semua orang . Tanpa memandang siapa ?, dan kenapa? apa lagi akan mendapat apa ?!

Ini Universal dan realistis !! Kesadaran mana yang kita punya ? Itulah yang membedakan derajat kita dihadapan Tuhan. Di samping Ilmu dan Amal yang kita miliki……

Semoga berguna bagi diri saya pribadi , dan juga anda semua !!

Tuhan jadikanlah aku hambamu !! bersihkanlah hati , fikiran , perasaan dan tingkah laku ku , sehingga aku kembali kehadirat-Mu penuh dengan Ridho dan kasih sayang-Mu

7 Balasan ke Tingkat Kesadaran Manusia

  1. pak guru berkata:

    Memang betul ngomong gampang melakukanya sulit mas mpu-elcom
    semoga kita dapat menjalankan option nomor 4 amin

  2. Mpu-Elcom berkata:

    Amiin……kalau kita biasakan dengan rasa senang mudah-mudahan… akan mejadi sifat kita ( karena diawali dengan sikap senang melakukan yang kontinyu :) akan menjadi sifat kita… )

  3. vava bagus berkata:

    oooo gitu to kang mas…. baru tahu aq mg2 q bisa menjadi orang yang nomor 4. amien

  4. suci berkata:

    lumayan bagus. susah emang susah. tapi yang susah akan sirna dihadapan Allah SWT.

  5. Barrie Ploof berkata:

    This site appears to recieve a good ammount of visitors. How do you promote it? It offers a nice individual twist on things. I guess having something real or substantial to post about is the most important factor.

  6. like you berkata:

    I need to many thanks for posting this article without the usual bias that’s therefore prevalent in today’s writings. This content is simple information.

  7. badru berkata:

    mantep

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s