Anti virus yang canggih|anti virus yang hebat|anti virus yang paling…

Virus…seperti hantu , yang membuat takut hampir semua orang.Ada yang takut datanya hilang , system operasinya error , komputernya mati dll.

Akhirnya mencari anti virus yang paling hebat untuk menjaga komputernya.Tapi pada kenyataannya malah membuat komputer lambat dan tetap saja terkena virus juga.

Sebenarnya Anti virus adalah program komputer, yang berfungsi untuk mendeteksi adanya file /script / treat /command dll yang berpotensi untuk merusak data , atau system.Dan alat pengenal yang digunakan anti virus di sebut virus database.Inilah jantung atau kemampuan anti virus sebenarnya..

Jadi anti virus tanpa database yang bisa mengenal berbagai treat , tidak akan bisa berbuat apa-apa.Makanya perlu adanya update anti virus.dan Update sendiri ada dua macam,

1.update database,Untuk menambahkan pengenalan anti virus kepada virus yang lebih baru.

2.Update program,digunakan untuk memperbarui kemampuan anti virus dalam menangani suatu virus tertentu.

Sekarang, kalau seandainya ditanya anti virus apa yang paling canggih? saya akan menjawab,anti virus yang bisa mengembalikan file data atau file system, kembali seperti sebelum terkena virus. Tapi adakah yang seperti itu?!.

Menurut pengalaman saya,belum ada anti virus GRATIS yang seperti itu.Contohnya :

  1. PCMAV    (pc media anti virus),anti virus ini buatan (dibuat) oleh pcmedia yang di bonuskan untuk pembeli majalah ini.Anti virus ini tergolong bagus untuk mengembalikan settingan system (windows ) yang telah dirubah oleh virus.Seperti pendekar blank,blue fantasi dll.Tapi dia belum bisa mengembalikan file exe yang terinfeksi virus ( Virus infektor ).
  2. ANSAV (an’s Anti virus) Anti virus ini RTP-nya  lumayan bagus,dia bisa kenal virus seperti virut dan sality ,tapi pengenalannya kadang terlalu ekstrim dan untuk service-nya (ansav guard) kadang membuat system komputer macet ( hang ) waktu booting.Cara mengatasinya tekan ( Crtl+Alt+del) pilih shut down>Logoff , dan Logon kembali..Kelebihannya  lagi ia punya plugin yang bisa serba guna dan tahan lama..🙂
  3. Avast ,Anti virus ini sebenarnya teknologinya canggih,dia punya yang namanya VRDB,yang fungsinya bisa mengembalikan file yang kena virus ,yang di kenali setelah di update.Tidak seperti anti virus lainnya yang akan menghapus file setelah diupdate.Kekurangannya dia belum bagus dalam mengembalikan file yang ter infeksi.
  4. NOD 32 Anti virus ini mungkin cleanernya terbaik saat ini , karena saya mengunakan versi stand alone-nya (gratis) untuk mengembalikan file exe yang terinfeksi virus.
  5. Antivir, mungkin teman-teman sudah banyak yang pakai anti Virus ini,tapi saya belum.Karena teman pernah pakai ribet dengan popupnya ,jadi nggak bisa kerja effektif… :)   .
  6. Dan lain-lain ,  berbayar atau gratis yang kesemuanya ada kurang dan lebihnya sebagai anti virus.

Kesimpulannya , bila kita menggunakan salah satu anti virus,dan kita ingin aman dari virus Caranya:

1.Update virus databasenya…avast…..antivir….atau yang lainnya…

2.beri masukan kepada vendor (pembuat anti virus) dengan cara mengirim sample Virus,trojan, dll atau fals alarm ( mendeteksi file bukan virus ,sebagai virus).Untuk bahan update untuk anti virusnya…

3.Cari anti virus yang mendeteksi virus lokal lebih cepat,karena kita berada di Indonesia.Percuma kalau pakai anti virus yang tidak mengenal virus indonesia…🙂😛

4. Bila ada file yang dicurigai , silakan Scan pakai Anti Virus Online mana anti Virus yang mendeteksi itulah yang terbaik saat ini….🙂

Selamat belajar…

Tentang Mpu-Elcom

Sholatku , ibadahku , hidupku , dan matiku , ku persembahkan untuk Allah tuhan Alam semesta...
Pos ini dipublikasikan di Anti Virus dan tag , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Anti virus yang canggih|anti virus yang hebat|anti virus yang paling…

  1. chamio berkata:

    pak elcomEMPU………..
    MAEN KE SMK RQ DONK……..
    ioya jadwal panjenengan hari jum’at……

  2. Mpu-Elcom berkata:

    Insya Allah..

  3. Pasa Firaya, ST berkata:

    Berkunjung dan baca infonya, mudah-mudahan bermanfaat bagi banyak orang, sukses IT Indonesia.
    I Like Relationship

  4. Mpu-Elcom berkata:

    Trima kasih kunjungannya! saya baru saja lihat web anda ,sangat bagus! saya kepingin belajar !

  5. faisal berkata:

    kk aku ada virus tapi g bisa d ilangin gimana tuh kalo udah d langin eh timbul lg capek deh…….

  6. Mpu-Elcom berkata:

    @ Faisal gunakan NOD32 stand alone atau malware cleaner🙂 scan melalui live cd ( windows XP atau Mini Windows XP yang ada di Hiren BOOt CD )..

  7. Zack Schollmeier berkata:

    I’d have to be of the same mind with you on this. Which is not something I usually do! I really like reading a post that will make people think. Also, thanks for allowing me to speak my mind!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s