http://search.ya-hooj.com/

Malam ini saya agak kaget, waktu saya browsing di rumah kawan saya pakai speedy, lalu saya ketik www.google.com yang tampil malah http://search.ya-hooj.com/ , saya cobalagi semua yang linknya ke google.com langsung terarah ke http://search.ya-hooj.com/ . Terus saya coba www.google.co.id ternyata bisa , akhirnya saya search http://search.ya-hooj.com/ di www.google.co.id disitu saya juga membaca keluhan yang sama. Ada yang menyarankan untuk mendeteksinya dengan anti malware, saya download dan scan memang ada mallware dicomputer saya tapi tidak mendeteksi http://search.ya-hooj.com/ , jadi masih tetap aja!! sambil menunggu pembuat anti malware , saya berdo’a mudah mudahan cepat terdeteksi,sehingga bisa mengatasi virus malware ini.

Memang itulah resiko jadi Yang besar (google) , ada saja yang iseng untuk mengganggunya.atau mungkin telkom (speedynya) atau memang www.google.com sendiri yang membuat link http://search.ya-hooj.com/ ????  Hanya tuhan yang tahu!!!.Tapi pagi ini saya pulang, dan saya browsing pakai indosatm2 dan saya akses  http://www.google.com ternyata normal saja…… ada apa dengan speedy???….

Update: 13-05-2009.

Ternyata itu memang sejenis malware, tadi saya sempat mencoba mengatasinya , dan ternyata berhasil.

Caranya : saya gunakan hijack this dan autoruns punyanya sysinternals

Tentang Mpu-Elcom

Sholatku , ibadahku , hidupku , dan matiku , ku persembahkan untuk Allah tuhan Alam semesta...
Pos ini dipublikasikan di Virus dan tag , , . Tandai permalink.

9 Balasan ke http://search.ya-hooj.com/

  1. belajarseo berkata:

    saya mengalami yang anda tuliskan didekstop saya, tapi dileptop normal-normal aja, saya pake layanan yang sama padahal, ada apa dengan dekstop saya ya ?. Udah tau ngatasinya belum…., klo udah kasi dunk caranya, thanks b4

  2. Mpu-Elcom berkata:

    Belum ! tapi kalau di install ulang pasti bisa , Cuma menurut saya masak ngatasi gitu aja harus install ulang.Tapi mungkin yang lebih paham port dan network yang bisa !! karena jelas setiap kita ketik google.com langsung di arahkan ke link ter sebut.Tapi google sendiri sudah mengarahkan ke google.co.id bila kita mengetik google.com 🙂 Ayo teman2 yang ngerti beri solusinyanya…😛

  3. Mpu-Elcom berkata:

    hari ini 13-05-2009 akhirnya saya bisa mengatasinya dengan menggunakan hijackthis dan autoruns punyanya sysinternals
    dengan tools tersebut cari startup dan file yang mencurigakan lalu hapus , tapi harus hati-hati menggunakan tool ini (jangan sampai salah pilih )

  4. ika berkata:

    kalo pake speedy kok selalu kena virus yang bisa disconnect koneksi ya? padahal pake im3 baik2 aja.. aneh.. payah neh speedy

  5. Mpu-Elcom berkata:

    memang di indosat ( im3 , im2 ) ada filter yang berfungsi untuk membatasi akses website yang dicurigai.. baik berbahaya , ataupun porn..🙂

  6. birma berkata:

    dleptop saya klau masuk situs bokep leptop nya mati mengapa bisa begitu?…

  7. Mpu-Elcom berkata:

    Situs-situs yang berhubungan dengan crack dan bokep biasanya di browsernya telah dipasang script yang sifatnya untuk mengintai komputer (trojan) yang meng-aksesnya . Gunakan spyware remover atau software yang semacamnya yang berfungsi untuk menjaga dari spyware.

  8. I agree with your thoughts here and I really love your blog! I’ve bookmarked it so that I can come back & read more in the future.

  9. Nakesha Renzo berkata:

    Seeing that i have been exploring temporarly for a pleasant study with reference to this one topic . Researching in Yahoo I lastly came across this web site. Reading these details I am relieved to convey that I get a good uncanny feeling I came across precisely what I needed. I most certainly will make sure to remember this web-site and check it out consistently.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s