Antara hak konsumen marketing dan tim teknis

Di Indonesia , terutama jasa internet dan telekomunikasi sangat jauh dari harapan saya sebagai konsumen.

Coba saja pelayanan telepon , baik yang GSM apalagi yang CDMA , selalu saja ada keluhan disana sini , tapi sayangnya organisasi yang membela kepentingan konsumen masih sangat jarang.

Dan konsumen sendiri kadang kurang aktif untuk menuntut haknya😛

Memang  antara produsen dan konsumen kepentingannya adalah berbanding terbalik.. tapi seharusnya ,  pemerintah sebagai penegak hukum harusnya pro aktif dengan keluhan-keluhan konsumen , yang setiap hari menghiasi berita. Baik di media massa dan di internet.

Seperti pada kasus para penyedia internet , mereka promosikan  maksimal speednya ,  yang padahal tidak pernak tercapai :(  dan tidak pernah mencantumkan minimal speednya .. yang  mungkin -0 kali ya😀

Saya hanya berharap kepada pemerintah , terutama pemerintah Indonesia🙂 supaya pro aktif terhadap setiap keluhan.. jangan hanya keluhan yang dilayangkan kesana , tapi ada tim yang mencari keluhan masyarakat diluar sana🙂 dengan harapan ada keseimbangan tanggung jawab ( hak dan kewajiban ) yang harus dipenuhi oleh konsumen dan produsen.

Dengan adanya tanggung jawab , saya kira tidak akan ada lagi kecurangan baik dari pihak produsen ataupun konsumen… Semoga …. !!

Tentang Mpu-Elcom

Sholatku , ibadahku , hidupku , dan matiku , ku persembahkan untuk Allah tuhan Alam semesta...
Pos ini dipublikasikan di sekedar info dan tag , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Antara hak konsumen marketing dan tim teknis

  1. arif berkata:

    Kunjungan Pertama Blog. Artikelnya bagus apalagi kata-katanya menarik menambah wawasan dan pengalaman saya trims ya…lanjutkan artikelnya saya tunggu. O iya… Boleh saya minta komentar dari teman untuk artikel di blog saya? Kalau Boleh Kunjungi blog saya ya hari ini saya baru posting artikel tolong komentarnya kalau bisa komentarnya berkaitan dengan artikelnya ya. Ini alamatnya http://arifust.web.id

  2. Mpu-Elcom berkata:

    Trim’s saya juga sudah berkunjung ke blog anda ..🙂 themanya bagus… terima kasih … juga untuk semua yang berkunjung kesini!! maaf kalau jawab komentarnya agak terlambat… maklum internetnya masih ngampung..(numpang)…😀😛

  3. Florida Maddy berkata:

    Awesome post, hey I found this post while googling for lyrics. Thanks for sharing I’ll email my friends about this too.

  4. Katy Doubleday berkata:

    Wow, this was a really quality post. In theory I’d like to write like this too – taking time and real effort to make a good article… but what can I say… I procrastinate a lot and never seem to get something done.

Tinggalkan Balasan

