Virut Q dan sality N bisa dibersihkan ( disinfector )

Varian Virus sality dan Virut sebenarnya adalah Varian Virus yang saya rasa sudah lama . Tapi karena kedua jenis Virus ini adalah infektor yang sangat canggih , sehingga banyak pengguna komputer yang tidak merasa terkena Virus . Saya sendiri dulu sangat kesal karena walaupun saya format C: dan saya install ulang windows nya , ternyata System Windows yang baru saya install sudah terinfeksi lagi.

Sebenarnya saya sudah buat artikel tentang kedua jenis Virus ini disini

Tetapi karena ada minimal 2 jenis dari Varian Virus ini yang belum bisa di cleaning ( dibersihkan ) , maksud di bersihkan disini bukan dihapus tetapi file tersebut kembali normal..🙂 diantara Varian kedua Virus ini yang menurut pengalaman saya belum bisa dikembalikan ( dibersihkan ) 1. Virut type Q 2. Sality Type N .

Barang kali dari teman-teman ada yang sudah bisa membersihkan kedua Varian ini silakan di share…..🙂

Update: Virus Sudah bisa dibersihkan…. dengan NOD stand Alone terbaru…🙂

Selama ini , andalan saya dalam mengembalikan file yang terinfeksi kedua jenis Virus ini adalah NOD32 Stand Alone untuk sality saya gunakan Sality Off dan juga Malware cleaner buatan Anti Virus Norman . Semua Clener terserbut adalah gratis ( freeware ) . Tetapi memang tidak bisa menjaga secara real time , bila anda ingin penjagaan dari Virus secara real time anda harus harus meng install Anti Virus didalam Komputer anda …

Seperti artikel yang pernah saya buat untuk membersihkan Virus infektor sekelas Sality dan Virut , kita harus membersihkan dengan cara menghentikan ( end task ) semua aplikasi yang bisa di end task . Dan untuk meng-end task kita bisa gunakan task manager ( tekan Ctrl + Alt + Del ) tapi untuk Varian Sality ada yang mematikan Fungsi task manager , kita bisa gunakan sality off untuk membersihkan-nya .

Semenjak ada Mini Windows Xp di Hiren Boot CD Versi 9.7 kita sudah tidak repot-repot menggunakan triks tersebut diatas . Tetapi kita tinggal pilih Booting pertama dari cd ( setting bios ) Pilih Mini windows Xp dan kita bisa jalankan cleaner dari Mini windows Xp yang booting dari Cd . Kelebihan dari Mini Windows Xp ini kita bisa membersihkan semua File yang ter infeksi Virus tanpa menghapus-nya , karena tidak ada file dari hardisk , yang digunakan untuk proses booting .

Mungkin ini dulu yang bisa saya sampaikan , untuk bahan membersihkan Virus yang sulit sekalipun dan semoga bermanfaat.. Amien..🙂

Tentang Mpu-Elcom

Sholatku , ibadahku , hidupku , dan matiku , ku persembahkan untuk Allah tuhan Alam semesta...
Pos ini dipublikasikan di Virus dan tag , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Virut Q dan sality N bisa dibersihkan ( disinfector )

  1. Bloonelom berkata:

    Very nice Blog, I will tell my friends about it.

    Thanks

  2. Christian Calise berkata:

    I’d have to see eye to eye with you on this. Which is not something I typically do! I love reading a post that will make people think. Also, thanks for allowing me to comment!

Tinggalkan Balasan

