Mengembalikan keyword url di browser mozilla ke asalnya

Persaingan atau bisa dibilang perlombaan mendapatkan page ranking  , sangatlah beraneka ragam cara dan idenya. Yang kadang menjengkelkan pemakai internet.

Misalnya : toolbar , popup , keyword yang ditanam di browser ( default search engine )  , Spam , bahkan sampai menanamkan file trojan / spyware ke dalam komputer pengguna internet.

Tapi semua itu sebenarnya tidak luput dari kesalahan atau ke tidak telitian si pengguna komputer itu sendiri.

Untuk itu disini saya sarankan berbagai tip’s agar kita tidak terjebak menggunakan aplikasi yang akhirnya akan mengganggu kita.

  • Jika meng-install software / aplikasi silakan baca tulisan yang ditampilan oleh aplikasi tersebut , pilih opsi yang sesuai dengan yang anda inginkan.Bila aplikasi menawarkan toolbar atau apapun bila anda tidak menghendaki harap hilangkan centang / pilih opsi tidak.Karena kebanyakan pengguna komputer bila meng-install suatu software / aplikasi , yang penting hanya next and next.Lalu finish…🙂 ini namanya kecerobohan yang harus dihindari…
  • Jangan meng-install aplikasi yang belum banyak yang menggunakannya ,  di internet banyak website yang menawarkan aplikasi yang free ( gratis ) tapi sebenarnya didalamnya terdapat file yang akan merepotkan kita ( spyware / malware /trojan ) untuk itu download-lah aplikasi dari website yang sudah terkenal , misalnya : softpedia , cnet , dan lain-lain.Jangan mudah menjalankan aplikasi yang di upload oleh seseorang ke website penampung file seperti ziddu , 4shared , dll tanpa men-scan dulu file aplikasi tersebut.Karena banyak orang-orang yang iseng meng-upload file , agar menarik di beri nama  aplikasi yang banyak dicari orang misalnya : deepunfreeze 7 dll. Biarpun di website tersebut sudah ada scanner Virusnya , tidak menjamin aman dari ulah nakal si-peng-Upload.
  • Gunakan / pilih default search engine sesuai yang anda sukai.. , karena sekarang setiap aplikasi / software  , didalam installasi file biasanya menawarkan default browser rekanan mereka.Untuk itu anda harus jeli setiap kali mau install software tertentu.
  • Perlu diingat..!! , toolbar yang terlalu banyak , itu akan memperlambat browser dan juga speed internet kita… ,uninstall toolbar yang tidak anda inginkan / tidak anda gunakan.

Yang menjengkelkan adalah keyword yang kita tulis di alamat browser , kalau kita misalnya mengetik : belajar membuat kue , biasanya tampilan akan keluar link browser yang ditampilkan oleh search engine kesukaan kita . dan ternyata yang tampil malah search engine yang tidak pernah kita gunakan… . Disinilah kita perlu mengembalikan browser kita ( mozilla ) ke settingan semula…

Caranya:

Ketik di alamat browser mozilla :  about:config lalu enter:Klik tombol :  i’ll be careful,i promise!

Lalu di filter ketik : search

Untuk mengembalikan default keyword

Klik kanan keyword.url lalu pilih reset…

Bila cara ini belum manjur , silakan uninstall toolbar yang menyertainya…

caranya : di browser mozilla>>klik tools (Alt+T)>>klik Add-ons ( a) lalu disable atau Uninstall add-ons yang tidak digunakan…

Selamat mencoba…🙂

Tentang Mpu-Elcom

Sholatku , ibadahku , hidupku , dan matiku , ku persembahkan untuk Allah tuhan Alam semesta...
Pos ini dipublikasikan di Tips&Triks dan tag , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Mengembalikan keyword url di browser mozilla ke asalnya

  1. makasih banyak infonya…sangat bermanfaat..salam hangat,,,

  2. Vulkanis berkata:

    Makasih banget Mas infonya,,sukses

  3. riki berkata:

    Salam kenal bro….

    Terima kasih atas infonya….

    Silahkan Comment juga di blog saya…..

  4. Stefanus Alfian berkata:

    thanks gan akhirnya nemu caranya

  5. Stefanus Alfian berkata:

    thanks gan infonya bener2 hebat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s