Registry Editor PE untuk meng-edit Registry Via Remote / offline

Saya bingung mau membuat judul apa…. , karena sebenarnya yang saya ingin tampilkan adalah cara merubah registry windows untuk  windows yang sudah tidak bisa booting / masuk ke menu explorer Windows .

Karena selama ini kita hanya mengetahui  cara akses registry melalui regedit / atau aplikasi yang harus booting dari windows yang ingin diakses registrynya…

Tapi dengan menggunakan registry Editor PE kita bisa meng-edit , baik itu menambah , menghapus /impor , export untuk registry yang tidak bisa booting… ( hanya dengan mengenali file SAM yang ada di folder windows ).

Untuk lebih jelasnya , saya contohkan terhadap registry windows yang telah dirubah oleh Virus RAMNIT :

  1. Ramnit akan merubah registry di :HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon\”Userinit” = “%system%\userinit.exe,,c%ProgramFiles%\microsoft\watermark.exe”  , setelah kita bersihkan Virus RAMNIT dengan Cleaner Anti Virus sehingga file .html ,  .exe dan .dll-nya pulih tetapi kalau registrynya tidak kita kembalikan ke : HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon\”Userinit” = “%system%\userinit.exe” maka komputer tersebut hanya sampai Winlogon / tidak masuk explorer.
  2. Dengan kejadian ini kita tidak bisa berbuat apa-apa , karena kita tidak mungkin mengetikkan regedit posisi windows hanya sampai winlogon.
  3. Untuk itulah kita harus bisa merubah registry windows tersebut secara offline , artinya : kita menggunakan windows lain untuk memperbaikinya. misalnya : Mini Windows XP yang ada di Hiren BOOT CD.
  4. Atau kalau kita gunakan  Windows lain , silakan download >Registry Editor PE< lalu jalankan ,
  5. Setelah dijalankan , software tersebut akan meminta kita … mengarahkan ke  folder windows yang akan kita edit registry-nya :
  6. Lalu secara otomatis Software akan  masuk ke folder Config tempat file SAM Hive!
  7. Klik sesuai file yang diminta software misalnya:SAM , klik open …. security >>open , software>>open , system>>open
  8. Lalu kita akan ditanya : Apakah kita akan memilih user profile , pilih Ok /yes arahkan ke profile yang ada di Folder Documents And settings misalnya : C:\Documents and Settings\Administrator lalu klik pada file ntuser.dat
  9. Lalu kita ditanya lagi apakah kita akan memilih user profile lagi ,bila tidak pilih No
  10. Selamat mengedit… registry anda…🙂 dan semoga berhasil……

Untuk softwarenya anda juga bisa download disini   

Tentang Mpu-Elcom

Sholatku , ibadahku , hidupku , dan matiku , ku persembahkan untuk Allah tuhan Alam semesta...
Pos ini dipublikasikan di Tips&Triks dan tag , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Registry Editor PE untuk meng-edit Registry Via Remote / offline

  1. abdul adhim berkata:

    Trim’s..infonya sangat berharga bgt..

  2. Umar S berkata:

    Sality di komputer saya juga sekarang aksinya seperti ramnit itu, hari ini diinstal besoknya gelap hanya ada panah mouse aja, ngga bisa ngapa2in lagi.

  3. Umar S berkata:

    Mas saya mau tanya kalau hardisk diinstal ulang, dihapus semua partisi yang lama kemudian dibuat partisi yang baru dan diinstal ulang menggunakan cd windows, seharusnya hardisk sudah benar2 bersih kan? Apa virusnya dari cd windows ya? Maklum soalnya beli cdnya bajakan( pengen beli yang ori ngga kejangkau) Kalo 100-200 rb sih masih kuat, lah ini 1 jt lewat, wong beli hardisknya aja yang seken. Ram aja cuma 128 mb itu juga 64 X 2. Loh ko jadi curhat gini ya, bagaimana solusinya ini mas? Masa setiap hari harus nginstal?

  4. Mpu-Elcom berkata:

    @Umar S: kalau hardisk dihapus semua partisi… lalu diclear Cmos / lepas battery cmos. kalau install windows kemungkinan memaNG bersih dari Virus…. tapi yang perlu disadari adalah cari CD windows yang belum diedit… misalnya pakai Nlite.karena mungkin dalam proses peng-editan folder windows-nya sudah terinfeksi virus… dan laGI yang sering tidak kita sadari adalah: file program yang kita buat install , misalnya : Winamp dll sudah terinfeksi Virus. Untuk lebih amannya: coba install anti virus terbaru… setelah install windows…

  5. Agus Sopian berkata:

    gimana gan, masih bingung…saya cari info cara menggunakan remote registry,, uda saya download programnya,,di jalankan di komputer yang terhubung di LAN,,tapi tidak konek,,masih di silang jadi gak bisa explore registry komputer yang dimaksud. tolong banget,,,saya butuh banget, besok udah mau di pake..

  6. Mpu-Elcom berkata:

    @Agus Sopian: untuk bisa remote registry LAN ( komputer jaringan ) , komputer tujuan di My Computer klik kanan >>manage>>services>>remote registry harus start ( running / berjalan ) kalau disable / stop tidak bisa kita akses.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s