Monitor

MonitorGambar dari http://2.bp.blogspot.com/_bAaVdJNlQc4/SILVc_xKd2I/AAAAAAAAAEw/KqQLtbsEv6Q/s400/monitor1.gif

Monitor adalah perangkat elektronika yang berfungsi sebagai penampil gambar , baik dari Komputer  , VCD player , atau media lainnya.

Untuk  komputer  kita bisa menggunakan antara lain:

1. Monitor CRT , monitor yang menggunakan tabung CRT . ini digunakan untuk monitor type pertama.

a. Mono crome , digunakan pertama kali waktu masih belum ada pentium🙂 , yaitu waktu processor masih 386 / 486 . Tapi sekarang masih banyak digunakan untuk Wartel dan kasir , karena awet dan komsumsi dayanya rendah.

b. VGA , SVGA , XVGA , monitor warna type yang pertama dan sudah mulai mampu digunakan resolusi mulai 640×480 , 800×600 , 1024×768  dengan frek vertical 60hz -75hz

c.Monitor Digital , ini monitor inofasi untuk type CRT. dengan kemampuan yang maksimal ( baik resolusi ataupun  frekuensinya ).

2. Monitor LCD , monitor dengan teknologi yang baru , dengan kualitas teknologi yang  terus diperbarui.Dengan Monitor LCD  ini kita lebih mudah baik dari segi ukuran ( tipis ) , resolusi ataupun segi komsumsi daya yang sangat rendah.

3. LCD proyector , Monitor ini lebih berfungsi untuk menampilkan VCD player ataupun komputer yang mau digunakan untuk proses belajar -mengajar  ataupun presentasi karena bisa menampilkan dengan layar yang lebih lebar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s